Selasa, 06 Maret 2012

Pilih Tim Anda
Membedah Teknologi Sepatu 'Pintar' Messi
Sepatu ini dilengkapi dengan chip bernama miCoach yang mampu merekam penampilan pemain.
Kamis, 23 Februari 2012, 00:29 WIB
Marco Tampubolon, Nadia Hutami

Patrich Wanggai kini menggunakan sepatu berteknologi sama dengan Lionel Messi. (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAbola - Performa Lionel Messi di lapangan saat ini ditopang oleh sepatu canggih buatan Adidas. Dengan bobot yang super ringan berteknologi tinggi itu, Messi tak hanya semakin gesit tapi juga mampu memonitor perkembangannya saat tampil di lapangan hijau.

Dua mantan pemain timnas Indonesia, Patrich Wanggai dan Oktivianus Maniani, baru saja mendapat kesempatan yang sama. Kedua pemain asal Papua itu diberi kesempatan untuk menggunakan sepatu Adidas Adizero F50 seperti yang dikenakan Messi saat ini.

Saat diluncurkan di Grand Indonesia, Rabu, 22 Februari 2012, kedua pemain tersebut diminta untuk menjajal kemampuan Adizero F50. Di hadapan wartawan, keduanya pemain tersebut bahkan beradu cepat dengan menggunakan sepatu berbobot 165 gr tersebut.

"Sepatunya terasa ringan, teknologinya sangat bagus dan sangat berguna karena kita jadi bisa tahu akselerasi yang sudah kita buat. Sangat cocok untuk latihan," tutur Patrich mengomentari performa Adidas Adizero F50 yang baru dipakainya.

Adizero F50 sendiri dilengkapi dengan chip bernama miCoach. Chip yang ditanam di dalam sepatu ini memungkinkan para pengguna Adizero merekam dan mengunggah berbagai data mulai dari kecepatan jumlah sprint, jarak, hingga level intensitas.

Memori pada miCoach juga mampu mencatat seluruh data selama pertandingan dan latihan hingga tujuh jam, serta mentransfer data tersebut secara nirkabel ke tablet, PC maupun MAC.

Adizero F50 juga memiliki rongga pada sol bagian luar yang dinamakan miCoach SPEED_CELL.  Alat itu mampu merekam gerakan hingga 360 derajat dan mengukur performa si pemakai. MiCoach bisa bertahan hingga 5 hari tanpa harus di recharge ulang. Namun, bila dipakai terus menerus, maka alat ini hanya bertahan 8 jam.

Baterai miCoach sendiri hanya bertahan enam bulan. Setelah itu para pengguna diharuskan untuk menggantinya dengan yang baru.

Dalam menunjang performa pengguna di lapangan, Adizero F50 dilengkapi dengan teknologi sprintweb yang memberikan stabilitas pada saat bergerak dengan kecepatan tinggi.
Sedangkan Sprintskin, bahan sintetis yang membuat bola terasa ringan dan mengurangi beban ketika akan menendang. Dan terakhir, Sprintframe yang memberikan keseimbangan sempurna. Adizero F50 juga merupakan sepatu bola teringan di kelasnya, dengan bobot hanya 165 gr.
• VIVAbola

Rating






KOMENTAR ANDA
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.
Kirim Komentar
Anda harus Login untuk mengirimkan komentar
atau  
belum memiliki akun vivanews? silahkan mendaftar 
Klub Mn Mg Sk K Nilai
Man. City 27 21 3 3 66
Man. United 27 20 4 3 64
Tottenham 27 16 5 6 53
Arsenal 27 15 4 8 49
Chelsea 27 13 7 7 46
Newcastle 27 12 8 7 44
Liverpool 26 10 9 7 39
Fulham 27 9 9 9 36
Stoke 27 10 6 11 36
West Brom 27 10 5 12 35
man of the match
Pedro Ketagihan Cetak Gol Spektakuler
Pedro Javier juga senang bisa mencetak gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
soccertainment
Balotelli dan Kekasihnya Akhirnya Buka Mulut
Manajer Manchester City Roberto Mancini meminta mereka untuk menikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar