Rabu, 07 Maret 2012


Potret Wisata

Menjelajah Puncak Everest dari Rumah

Minggu, 19 Februari 2012 - 09:13 wib
Mutya Hanifah - Okezone
 0  00
(Foto: ibtimes)
(Foto: ibtimes)
PERUSAHAAN Singapura, 3rd Planet, menggunakan teknologi 3D untuk menciptakan cara baru bagi wisatawan untuk berpergian. Dengan ini, Anda bisa mendaki puncak Mount Everest cukup dari rumah.

Proyek ini dinamakan gerbang wisata interaktif 3D. Program perdana yang diluncurkan adalah "Perjalanan ke Everst". Perusahaan ini bekerja sama dengan Dewan Pariwisata Nepal untuk membawa pemandangan di Nepal ke dalam bentuk komputer interaktif 3D.

"Sebagai kantor wisata nasional, kami merasa ini adalah sebuah cara unik untuk memasarkan tujuan wisata kami ke seluruh dunia," tutur Prachanda Man Shrestha selaku CEO Dewan Pariwisata Nepal. "Keindahan Nepal tidak bisa hanya digambarkan dengan foto dan kata-kata, dan perusahaan 3rd Planet ini memiliki memiliki teknologi luar biasa yang memungkinkan untuk menampilkan negara kita dalam dimensi yang sama sekali baru." lanjutnya.

Dengan didukung Otoritas Pengembangan Media Singapura (MDA), 3rd Planet membayangkan dirinya sebagai platform baru pemasaran yang akan memungkinkan industri pariwisata global menampilkan atraksi wisata utama dan tempat-tempat menarik menggunakan media interaktif. Saat ini, perusahaan bekerja dengan industri pariwisata, maskapai penerbangan, hotel, pusat perbelanjaan, dan atraksi lainnya untuk membuat rekonstruksi 3D.

Dengan memanfaatkan media interaktif bagi wisatawan global, merupakan pengalaman belajar yang memungkinkan. Pengguna portal perjalanan akan mampu menggali semakin banyak situs dunia yang paling terkenal hanya dengan satu kali klik.

Pengguna situs ini akan dapat berjalan atau merasa ada di tempat wisata tersebut sekaligus belajar tentang budaya, sejarah, acara, dan kegiatan dari berbagai bangsa. Padahal, mereka hanya perlu mengakses dari internet.

"Program ini menawarkan pengalaman tak tertandingi untuk lebih memvisualisasikan tujuan pariwisata dan melengkapi mereka dengan pengetahuan yang lebih tentang apa yang ditawarkan lokasi tujuan wisata, bahkan sebelum mereka bepergian." tutur Terence Mak selaku CEO 3rd Planet.

Program ini akan muncul dalam bentuk software berbasis web, yang didukung semua browser utama melalui klien download dengan ukuran kecil dan dapat beroperasi di berbagai jenis komputer. Program ini juga gratis untuk 1 juta pelanggan pertama.
(ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar